Rekomendasi Game Android Edukasi Untuk Dewasa

Rekomendasi Game Android Edukatif yang Menyenangkan buat Dewasa

Di zaman yang serba digital ini, belajar tidak harus melulu dilakukan dengan membaca buku atau menghafal rumus yang membosankan. Kini, ada banyak game Android edukatif yang bisa kamu mainkan untuk menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan kognitif.

Buat kamu yang sudah dewasa, ada beberapa rekomendasi game Android edukatif yang tidak cuma bikin pusing tapi juga seru. Yuk, simak!

1. Brain Test: Tricky Puzzles

Sesuai namanya, game ini bakal menguji kecerdasan berpikirmu dengan teka-teki yang bikin otak berputar. Dari teka-teki logika hingga permainan kata, Brain Test akan mengasah kemampuan berpikir kritis dan pemecahan masalah.

2. Duolingo

Buat kamu yang pengen jago bahasa asing, Duolingo adalah pilihan yang tepat. Game ini punya berbagai kursus bahasa yang dikemas dalam bentuk latihan mini yang menyenangkan. Kamu bisa belajar sambil bersenang-senang, loh!

3. Elevate – Brain Training Games

Elevate menyediakan berbagai mini-game yang dirancang khusus untuk mengasah fungsi kognitif, seperti memori, perhatian, dan matematika. Game ini cocok buat kamu yang pengen meningkatkan kinerja otak secara keseluruhan.

4. Peak – Brain Training

Mirip dengan Elevate, Peak juga menawarkan berbagai latihan otak yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan individu. Dengan memainkan game ini secara rutin, kamu bisa meningkatkan kemampuan berpikir, konsentrasi, dan keterampilan memecahkan masalah.

5. Lumosity

Lumosity adalah game pelatihan otak yang sudah terkenal cukup lama. Game ini punya ratusan latihan yang menantang yang dirancang oleh ahli saraf untuk meningkatkan memori, perhatian, fleksibilitas kognitif, dan banyak lagi.

6. CogniFit Brain Fitness

CogniFit Brain Fitness dirancang oleh para ilmuwan untuk melatih berbagai area kognitif, seperti memori, perhatian, fokus, koordinasi, dan fungsi eksekutif. Game ini cocok buat kamu yang ingin meningkatkan kemampuan kognitif secara komprehensif.

7. Chess – Play & Learn

шахматы — это классическая игра, которая является отличным способом развить стратегические навыки, тактическое мышление и умение планировать наперед. Благодаря игре в шахматы вы улучшите свои когнитивные способности и будете чувствовать себя более подтянутыми в умственном плане.

8. Monument Valley

Monument Valley adalah game puzzle yang indah dan menantang yang bertempat di dunia geometris yang ilusif. Saat kamu memecahkan teka-teki untuk memandu Putri Ida melalui dunia ini, kamu akan mengembangkan keterampilan persepsi spasial dan pemikiran abstrak.

9. SongPop 2 – Guess the Song

SongPop 2 — это музыкальная игра, которая проверит ваши знания в области музыки. Угадывайте песни пропуская мелодии или тексты песен и расширяйте свой музыкальный горизонт, а также улучшайте свои когнитивные навыки.

10. Ridiculous Fishing

Ridiculous Fishing — это аркадная игра с элементами ролевой игры, которая предлагает уникальный игровой процесс. Чем глубже вы будете нырять, тем выше будут шансы поймать редкую рыбу. Развивайте свои навыки стратегического мышления, управляя удочкой и реагируя на препятствия.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *